selamat datang di adhiepati.blogspot.com

"..ini adalah sebagian dari kisah hidupQ & isi pikiran2Q yang ga penting, kalo saat ini anda sedang kurang kerjaan..baca saja dengan santai..dijamin tidak ada efek samping setelah anda selesai membaca blog ini.."

"..SELAMAT MEMBACA.."

Minggu, 10 Februari 2008

met Imlek 2008

Imlek selalu identik dengan hujan..dan itulah yang terjadi tanggal 7 Februari kemarin.. hujan rintik tapi lama.. akhirnya ya basah juga...

Seperti tahun lalu, televisi banyak menyorot masalah etnis Cina di Indonesia.. mulai dari film yang bertemakan Imlek sampai tentang kehidupan nyata etnis cina.. kalo yg terakhir ini biasanya sekitar pembedaan etnis cina dengan orang indonesia asli di berbagai bidang...

Saya heran ketika mendengar masih ada pembedaan antara orang Indonesia dengan orang keturunan cina.. karena menurut saya hal itu udah ga jamannya lagi...karena mereka udah jadi saudara kita juga khan..udah berapa keturunan mereka hidup di Indonesia..saya rasa juga tidak ada dari mereka yg asli Cina (mksdnya bersentuhan lsg dgn daratan Cina)..

Kalo ditanya pasti mereka juga ngaku orang Indonesia..bukan orang Cina..cuma keturunan aja.. malah saharusnya kita bangga sama mereka (bahkan mungkin meniru semangat mereka) karena meskipun dah berpuluh-puluh tahun tinggal di indonesia mereka tetap melestarikan budaya leluhur..salah satu contohnya ya Imlek ini..

ga seperti orang Jawa pada umumnya...tinggal di Jakarta bbrp bulan aja trus wkt pulang kampung ngomongnya jadi "elo..gue..nyokap..bokap.." udah ilang kromo inggil-nya.

GONG XI FA CAY...
Met Imlek 2008 buat temen2 saya yg merayakan dan semoga semuanya hoki tahun ini.
oia gmn nich nasib shio babi air ditahun tikus ini...?! ;)

Tidak ada komentar: