selamat datang di adhiepati.blogspot.com

"..ini adalah sebagian dari kisah hidupQ & isi pikiran2Q yang ga penting, kalo saat ini anda sedang kurang kerjaan..baca saja dengan santai..dijamin tidak ada efek samping setelah anda selesai membaca blog ini.."

"..SELAMAT MEMBACA.."

Minggu, 17 Februari 2008

cuap..cuap..ga jelas

Bulan Februari..hari Kasih sayang..seperti tahun- tahun yang lalu perdebatan boleh tidaknya kita merayakan Valentine... hari gini masih debat soal valentine...?!? aku rasa perdebatan ini juga ga akan berakhir.. akan selalu ada setiap tahun.

Kalo intern umat Islam sendiri udah pasti diharamkan...ya iyalah...namanya juga kebudayaan yang ada hubungannya sama agama lain..(bukannya saya SARA tapi itu khan udah menyinggung zona agama jadi maklumlah kalo MUI mengeluarkan fatwa haram) tapi taulah gmn kawula muda Indonesia itu... apalagi yang lagi hot2nya pacaran... ga peduli sama sekali...pacar..pacar sendiri..uang..uang sendiri.. ya terserah donk mo ngapain...

Yang penting ga melanggar norma kesopanan dan kesusilaan alasan mereka... padahal kalo mo nurut sama ajaran agama pacaran aja ga boleh..iya khan.. yang penting itu niatnya..tapi niat ini pun seringkali berubah seiring waktu.. akhirnya ya tau sendirilah gmn gaya pacaran anak2 zaman sekarang. Ga jarang yang lulus dengan predikat MBA (Married Because Accident) ato PhD.(Pernikahan hamil Duluan).. dan pastinya itu bukan suatu hal yang membanggakan bagi kita semua.. aib..tapi apa sich arti aib saat ini..? ada artis yang punya anak tapi ga ada Bapaknya enteng aja tuh.. punya anak tapi belum nikah enteng aja.. anak lahir padahal usia perkawinan belum genap 9 bulan... siapa bilang kecelakaan... emang bayinya aja yang pingin cepet2 keluar..(jadi ngelantur dech..)

Bukannya saya menolak untuk merayakan Valentine.. kalo itu sich terserah urusan masing2. To h saya termasuk yang tidak merayakan dan kalo ada temen saya yang merayakan ya ga masalah. Masak kita mo melarang orang lain untuk merayakan hari yang mereka anggap istimewa hanya karena kita tidak ikut merayakan? kalo sekedar mengingatkan teman2 satu keyakinan aq rasa wajarlah..

Akhirnya masalah ini baiknya diserahkan kepada pribadi masing2.. bagi umat Islam sebaiknya introspeksi diri dengan melihat latar belakang dari event kasih sayang ini.. meskipun banyak yang bilang kalo event ini bukan berarti kasih sayang terhadap pacar ato kekasih tapi juga buat keluarga dan temen tapi tetep saja even ini masih mengandung sesuatu yang berbau keagamaan yang tidak ada di Islam. Bagi yang merayakan ya terserah itu hak Anda.. ini khan negara demokratis..


Jadi ending yang paling baik menurut saya untuk masalah Valentine ini ya toleransi.. karena tidak bisa dipungkiri hal ini juga sedikit banyak masuk ke dalam zona agama. kalo mo rukun and hidup tenteram ya toleransi donk.. masak kalah sama anak kecil yang seringkali bertengkar satu sama lain kemudian berbaikan kembali tanpa ada dendam..

Ga nyambung ya... namanya juga cuap cuap ga jelas.....ngapain juga situ baca artikel saya ha3x..

Tidak ada komentar: