selamat datang di adhiepati.blogspot.com

"..ini adalah sebagian dari kisah hidupQ & isi pikiran2Q yang ga penting, kalo saat ini anda sedang kurang kerjaan..baca saja dengan santai..dijamin tidak ada efek samping setelah anda selesai membaca blog ini.."

"..SELAMAT MEMBACA.."

Rabu, 19 Desember 2007

Kejujuran Rp.2000,-

mgkn krn dah malam,capek dan belum makan..aq jadi begitu ceroboh..ada costumer yg seharusnya bayar Rp.6.000,- tapi kembalian yg aq berikan malah kelebihan dua ribu jadinya dia cuma bayar Rp.4.000,- aja...pantas saja wkt aq menyodorkan uang kembalian itu dia terlihat agak bingung, tp wkt itu aq ga sadar dgn apa yg terjadi..bbrp menit stlh dia keluar aq baru sadar keteledoranQ..bodohnya aq...mgkn itu pelajaran berharga yg aq dapatkan hari ini utk lebih teliti...yg bikin aq kesal ternyata Mbak itu (costumer itu) sadar dgn kekeliruan yg Qbuat (terlihat dr ekspresi wajahnya wkt terima uang kembalian) tapi dia tidak berkata apa2..ngambil uang kembalian..dan melenggang pergi..?!?!? ya..ternyata Mbaknya ga jujur...(tp dlm hati kecil aq berharap kalo Mbaknya emang bener2 ga sadar kalo uang kembaliannya kelebihan).


nah.. bbrp hari kemudian aq belanja di sebuah mini market dkt rumah..aq beli 3 mie instant, 1 bungkus kacang atom, dan sebatang coklat..wkt keluar dr toko aq tertarik utk baca nota pembelian..asal tau aja aq jarang merhati'in nota2 pembelian..tp saat itu aq yg bener2 pingin liat..dan ternyata item terakhir salah..coklat yg seharusnya tiga ribuan ternyata ditulis seribuan aja..saat itu teringat sama kejadian di atas..it's totally reversed dan berpikir akankah aq menjadi orang yg aq benci dan melenggang pergi dgn kelebihan uang Rp.2000,-..toh kasir mini market itu jg tdk sadar dgn kesalahan yg dia perbuat..


tapi hati kecilQ tidak menginginkan uang itu...segera aq masuk ke mini market itu kemudian..”Mbak, item terakhir ini kliatannya salah..” sambil aq menunjukkan barang yg aq beli... ”Ya ampun..makasih ya Mas”jawabnya..stlh itu aq pun pergi..sambil berkata dlm hatiQ..”meskipun hanya dua ribu..tp setidaknya aq tidak menjadi orang yg Qbenci..setidaknya aq tidak mengambil hak orang lain..setidaknya aq jujur dlm hidup ini..” dan hatiQpun terasa lega...


...tanpa bermaksud utk sombong Qtulis pengalamanQ ini sbg perenungan kpd semua yg membaca postingQ ini..masihkah Qta menjadi orang jujur di zaman edan ini dan seberapakah nilai kejujuran yg Qta miliki saat ini..”

Tidak ada komentar: