selamat datang di adhiepati.blogspot.com

"..ini adalah sebagian dari kisah hidupQ & isi pikiran2Q yang ga penting, kalo saat ini anda sedang kurang kerjaan..baca saja dengan santai..dijamin tidak ada efek samping setelah anda selesai membaca blog ini.."

"..SELAMAT MEMBACA.."

Senin, 17 Maret 2008

sibuk

Walah.. sudah lama ga posting di "adhie namaku" ya begitulah.. sibuk...dari bersih2 rumah sampe masalah lamaran..

Setelah beberapa lama tidak ada panggilan ternyata minggu ini ada 2 panggilan.. bukannya saya tidak bersyukur.. tentu saya bersyukur sekali mendapat kesempatan tersebut tapi kenapa muncul pada saat yang bersamaan..?!?!? Saya sampai bingung mo pilih yang mana..yang satu peluang saya diterima cukup besar tapi berstatus karyawan kontrak dan tesnya pun di Magelang. Yang satu lagi peluang saya bisa dibilang cukup kecil kalau tidak dibilang fifty-fifty tetapi status karyawan tetap dan lokasi tesnya pun di Surabaya.

setelah berkonsultasi dengan saudara akhirnya saya ikut tes di Surabaya dulu setelah itu langsung berangkat ke Magelang karena (untungnya) tesnya berbeda satu hari. Malam sebelum tes di Surabaya saya sudah menyiapkan beberapa keperluan untuk ke Magelang nanti sehingga ketika saya pulang tes nanti saya bisa langsung berangkat.. tetapi alangkah terkejutnya saya ketika setelah tes berakhir ada pengumuman bahwa hasil tes dapat dilihat pada jam 6 sore hari itu juga. Waduh kalau begini keberangkatan saya harus mundur sampe saya lihat pengumuman nanti.. Dan setelah saya lihat hasilnya sore itu ternyata saya lolos untuk mengikuti ujian esok harinya..waduh gimana nich..?!?!? padahal besok juga ada tes di Magelang...

Setelah menghubungi saudara saya akhirnya saya diminta untuk meneruskan tes di Surabaya saja.. sebetulnya saya merasa tidak enak kepada saudara saya tersebut karena dia sudah bersusah payah untuk mendaftarkan saya di Magelang tetapi pada akhirnya saya tidak jadi mengikuti tes tersebut tapi ya mau bagaimana lagi...

Orang tua saya pun sebenarnya lebih mantap jika saya mengikuti tes di Magelang karena setidaknya peluang diterima lebih besar dari yang di Surabaya ini... sedangkan saya lebih mempertimbangkan status kepegawaian yang akan saya terima karena saya ini laki-laki.. tanggung jawabnya lebih besar.. kalau saya cuma pegawai kontrakan bagaimana nasib saya nantinya...?!?!? apalagi kalau nanti saya menikah... wah bisa pusing kalau sampai kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Pada akhirnya saya mantap untuk melanjutkan tes di Surabaya... pada hari tersebut seharusnya hanya tes kepribadian tetapi untuk kedua kalinya saya terkejut karena saya juga mendapat jadwal untuk diskusi kelompok dan wawancara pada hari itu juga.. ya mau gimana lagi.. siap ga siap harus terus maju.

Setelah wawancara tersebut berakhir saya sempat berbincang-bincang dengan beberapa teman yang juga senasib dengan saya..namun beberapa dari mereka berasal dari luar Surabaya.. mendengarkan cerita perjuangan mereka untuk mengikuti tes tersebut membuat saya bersyukur karena kondisi saya tidak separah mereka.. bayangkan saja ada yang kost hanya untuk empat hari bahkan ada yang menginap di masjid kampus..

Dari perbincangan tersebut saya juga menemukan sesuatu yang menarik ketika kami yang tidak pernah mengenal satu sama lain karena senasib dan seperjuangan dalam tes ini membuat kami akrab seperti kami sudah berteman lama padahal kami berbincang hanya bebebrapa menit saja.

Tidak ada komentar: